Sunday 29 July 2012

MATCH REVIEW || AC Milan menang tipis 1-0 atas Chelsea

AC Milan menang tipis 1-0 melawan Chelsea dalam tur pra musim di Amerika Serikat, Minggu (29/7) dinihari WIB. Gol penentu kemenangan Milan dicetak oleh Urby Emanuelson pada menit ke-69.
Bagi Chelsea, ini kekalahan kedua dalam tur pra musim ke AS. Sebelumnya mereka menyerah kepada MLS All Stars. Pada laga tersebut, kedua tim memnurunkan pemain barunya. Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo menurunkan Eden Hazard untuk bekerja sama dengan Frank Lampard, sedangkan pelatih Milan Max Allegri pun memainkan Boakye Traore sejak awal laga.
Chelsea memperoleh peluang pertama melalui tendangan bebas Hazard. Bola melayang jauh ke arah gawang Marco Amelia. Branislav Ivanovic menanduk bola ke arah John Terry. Namun, tendangan kapten Chelsea ini melayang di atas mistra gawang.
Tak lama kemudian, Hazard kembali mendapat peluang. Dia lolos dari penjagaan Luca Antonini dan masuk ke area kotak terlarang dan melewati Daniele Bonera. Tetapi tendangan Hazard bisa dimentahkan oleh Mario Yepes.
Di awal laga, Chelsea mendominasi permainan. Milan baru mendapatkan peluang pada menit ke-27. Stephan El-Shaarawy melalukan pergerakan hebat lalu membrikan umpan kepada Traore. Sayang, tendangan Traore masih melebar. Sampai turun minum, tak ada satu gol pun yang tercipta.
Di babak kedua, Chelsea dan Milan sama-sama meningkatkan tempo permainan. Milan mendapat peluang lebih dulu lewat pergerakan Emanuelson ke kotak terlarang setelah melewati Terry. Sayang, tendangannya masih bisa dipatahkan kiper Chelsea, Cech.
Chelsea juga mendapatkan peluang melalui aksi apik Romelu Lukaku yang memberikan umpan kepada Hazard. Hazard meneruskan bola kepada Lampard. Namun penyelamatan kiper Milan Amelia mampu mematahkan tendangan Lampard.
Gawang Cech akhirnya kebobolan di menit ke-69. Kevin-Prince Boateng memberikan umpan kepada Emanuelson yang meneruskannya kepada El-Shaarawy. Meski tendangan El-Shaarawy berhasil ditepis Cech, Emanuelson berhasil menyambar bola rebound dan mencetak gol kemenangan Milan.
Setelah kebobolan, Chelsea meningkatkan serangan ke Milan. Namun Fernando Torres dkk gagal menerobos pertahanan Milan yang tampil solid. Sampai wasit meniup peluit panjang, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Milan.

Courtesy of : @Gibol

No comments:

Post a Comment

Beri Komentar | Masukan | ataupun Pendapatmu jika ada..
Give your commentary | Entry | or maybe your opinion..
#KTBFFH #UpOurChels